Keindahan Tempat Wisata di Kota Makassar

Keindahan Tempat Wisata di Kota Makassar yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Kota Makassar adalah ibukota dari provinsi Sulawesi Selatan, yang tentunya sudah akrab di telinga masyarakat Indonesia. Kota dengan luas 175,77 kilometer persegi ini, merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi wisatawan karena keindahan alam di dalamnya.

Jika kalian ingin berlibur untuk bersantai , tentunya tempat wisata di Kota Makassar bisa menjadi salah satu tujuan yang harus kamu pertimbangkan. Untuk lebih jelasnya tempat wisata yang dapat kalian kunjungi, berikut tempat wisata di Makassar yang paling indah untuk dikunjungi.

Sunset dan Sunrise di Pantai Losari

Pantai losari adalah tempat wisata yang menjadi tempat paling menarik pengunjung ketika sampai di kota Makassar. Pantai ini terkenal di berbagai kalangan sebagai salah satu kota indah di Makassar dan menjadi salah satu tempat yang wajib untuk di kunjungi.

Pantai losari keunikan sendiri dibandingkan dengan tempat wisata pantai lainnya, seperti situs di Sulawesi Selatan pantai Losari ini. Pantai indah ini sangat berbeda dari pantai regular, karena pantai losari tidak memiliki pasir dipantai, melainkan digantikan dengan beton-beton sebagai pengganti pemandangan pasir pantai.

Meskipun tidak memiliki pasir sebagai tempat untuk bersantai dan bermain, pantai losari menawarkan berbagai kegiatan yang tidak kalah menyenangkan dibandingkan pantai lainnya. Kalian dapat memancing ikan, menaiki sepeda air, berlayar atau sekedar bersantai. Selain itu kamu juga bisa pergi joging di sambil menikmati sunset dan sunrise di pantai losari.

Taman Nasional Bantimurung Taman Impian

Tempat wisata di Makassar yang wajib untuk kamu kunjungi berikutnya adalah Taman Nasional Bantimurung. Taman nasional ini terletak 45 km dari kabupaten atau dari pusat kota Makassar dikenal sebagai kerajaan kupu-kupu, taman nasional bantimurung memiliki sekitar 250 spesies kupu-kupu yang ada dan menjadi maskot tempat wisata ini.

Jadi tidak hanya panorama menarik seperti keindahan alam yang disajikan, tetapi juga meningkatkan pengetahuan kalian tentang alam. Taman nasional ini memiliki luas sekitar 43.750 hektar ini juga menyediakan keindahan alam seperti air terjun yang menawan yang dapat menjadi tempat wisata di Kota Makassar bisa menjadi salah satu tujuan yang harus kamu kunjungi.

Taman Laut Takan Bonerate yang Memukau

Taman Laut Takan Bonerate salah satu tempat wisata yang menjadi salah satu daya tarik wisata utama di Sulawesi Selatan ini adalah surga bagi penyelam untuk menikmati keindahan bawah laut dan sangat memukau untuk kalian yang memiliki hobi snorkeling.

Kalian dapat menikmati berbagai macam tumbuhan laut hidup selaras dengan ratusan jenis ikan, penyu, kura-kura, dan terumbu karang yang memukau mata. Selain panorama bawah laut yang sangat indah, taman ini juga memberikan harga yang sangat terjangkau. Harga tiket yang dibutuhkan untuk menikmati keindahan taman ini hanya 25.000 untuk wisatawan domestik dan 60.000 untuk wisatawan asing, dan untuk kalian yang ingin menikmati pemandangan bawah air, kalian dapat menyewa peralatan menyelam dengan hanya 250.000.

Kehidupan Lain Bawah laut di Pulau Kapoposang

Pulai kapoposang salah satu dari gugusan pulau Spermonde di mana pulau ini memiliki terumbu karang yang sangat memukau dan menyimpan berbagai kehidupan laut sangat menarik. pulau kapoposang Terletak di desa Mattiroujung, Liukang Tupabiring, yang dapat ditempuh dengan speedboat sekitar 90 menit dari sebelah barat laut Napier. Tentu saja ketika kalian datang ke tempat ini, segala macam hal yang menjadi beban di kepalamu langsung hilang seketika karena keindahannya.

Meremajakan Kulit di Pemandian Alam Air Panas Lejja

Bila kamu ingin membuang segala lelah yang ada setelah liburan, cobalah datang ke Lejja. Ya, di sini sel-sel kulitmu akan diremajakan dengan cara alami dan tentu saja bebas dari segala bahan kimia. Suhu air di tempat pemandian ini bisa mencapai 60 derajat celsius sehingga sering dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit dan rematik kalian.

Pemandian ini terletak di daerah pegunungan lejja, memiliki alam yang indah, segar dan sangat menarik untuk dikunjungi bersama orang terdekat kalian. Jika kalian ingin mengunjungi pemandian ini, kalian dapat pergi ke Desa Bulu, Kecamatan Marioriwa, yang memiliki jarak sekitar 44 km dari kota Watansoppeng.

Kenali Jejak Sejarah Kota Makassar Di Ke’te Kesu

Ke’te Kesu adalah pusat kegiatan wisata yang ada di Kota Makassar, di mana anda dapat melihat kehadiran kota, macam-macam kerajinan ukiran, dan pemakaman menjadi hal yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke Kota Makassar. Disini kalian melihat deretan rumah tradisional yang disebut Tongkonan, yang merupakan ikon dari di Ke’te Kesu. Selain itu, disini juga terdapat gudang dan bangunan megalith di sekitar kompleks Ke’te Kesu.

Dan sekitar 100 meter di belakang desa ini terdapat tebing dengan situs pemakaman dan dikubur bergantung dengan pagar yang mengitari sekeliling pemakaman. Kota ini juga dikenal dengan keterampilan penduduknya yang cekatan, dan jika kalian ingin membeli souvenir, kalian dapat bergerak sekitar 4 km dari Rantepao untuk kerajian yang memukau.

Kawasan Adat Ammatoa yang Menyatu Dengan Alam

Kawasan ini sangat melestarikan keindahan alam kawasan hutan yang merupakan ciri dari daerah adat ini. Mereka yang tinggal didesa ini memiliki budaya masyarakat yang jauh dari gaya hidup modern dimana mereka tidak terpaku dengan perkembangan teknologi dan hanya menggunakan bahan alam untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Masyarakat di Desa Tana Toa juga menjalani setiap harinya dengan berpakaian hitam, sedangkan karakteristik untuk pembangunan rumah penduduk serentak menghadap ke utara. Untuk memimpin warganya dijalankan oleh orang bergelar Amma Toa yang memiliki masa jabatan seumur hidup. Jika kalian ingin berkunjung kedesa ini, desa Tana Toa terletak di distrik Kajang, sekitar 56 km dari kota Bulukumba.

Dan itulah tempat wisata di Kota Makassar yang dapat kalian kunjungi, mulai dari wisata pemandangan, wisata taman yang indah, wisata bawah air yang memukau, sampai wisata yang memiliki daya tarik yang memukau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *